Bupati Pinrang Irwan Hamid Pantau Proses Belajar Mengajar Tatap Muka

Bupati Pinrang Irwan Hamid Pantau Proses Belajar Mengajar Tatap Muka

PINRANG - Bupati Pinrang Irwan Hamid meninjau langsung proses belajar mengajar secara tatap muka dalam masa pandemi Covid-19 pada beberapa Sekolah Dasar dan SMP di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Senin (24/8/2020).

Dalam ksempatan ini, Bupati Irwan kembali mengingatkan untuk tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam proses belajar mengajar untuk menekan penyebaran covid-19.

Selain pemberlakukan protokol kesehatan yang ketat, dalam proses belajar mengajar secara tatap muka ini, juga didasari oleh surat pernyataan yang ditandatangani oleh orang tua yang menyatakan kesediaan mereka menyekolahkan anaknya secara tatap muka dengan pemberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

Namun, jika ada orang tua yang tidak bersedia, maka proses belajar mengajar akan dilakukan dengan sistem daring.

Proses belajar mengajar secara tatap muka ini dilakukan dengan ketentuan pembatasan jam pelajaran dan pembatasan jumlah siswa dalam kelas.

Lebih Lanjut Bupati Irwan mengungkapkan, dari pantauan data sebaran covid-19 di Kabupaten pinrang, saat ini masih ada 2 orang yang terkonfirmasi positif dan dilakukan perawatan, karena itu kegiatan belajar mengajar dengan sistem tatap muka kembali dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami tekankan agar para guru dan siswa memakai masker dalam peroses belajar mengajar, selain itu di lingkungan sekolah juga harus disediakan sarana cuci tangan dan pembatasan jarak antarsiswa dalam ruang kelas, " tutup bupati. (***)